Minggu, 11 Januari 2009

Kandungan Pada Buah

Oleh: Naroh
Berbagai jenis asam yang terdapat pada buah-buahan diantaranya adalah sebagai berikut:
A.APEL Mengandung asam oksalik.
B.BELEWAH Kandungan beta-karoten, pro-vitamin A, magnesium, mangan, seng dan krom.
C.JERUK Sari buah jeruk yang banyak mengandung vitamin 
D.NANAS Enzim bromealin.
E.KELENGKENG Buah ini banyak mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, asam tartaric, vitamin A dan B. 
F.LECI Selain kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, dan zat besi, buah leci mengandung sukrosa dan glukosa yang melimpah. 
G.KELAPA Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. 
H.AVOKAD ( ALPUKAT ) Avokad kaya akan asam amino dan vitamin.
I.ALMOND Dapat menghaluskan kulit kasar karena banyak mengandung mineral, vitamin A dan B, dan asam oleat. 
J.TOMAT Mengandung protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. 
K.ANGGUR Kaya akan trace mineral, kalsium, magnesiaum, potassum, vitamin B1, B2, b3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. 
L.LEMON Mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. 
M.PISANG Mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks dan C. 
N.STRAWBERRY, buah berwarna merah ini banyak mengandung asam salisilat yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica serta vitamin B, C, E dan K dengan mengandung zat tersebut maka mampu menyehatkan dan meremajakan kulit hingga masker strobery sangat baik dikenal untuk hampir semua jenis kulit.
O.ANGGUR Sangat kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa Flavonoid.
P.DAUN PAPAYA mengandung enzim papain. Alkaloid, psudokarpaina, glikosid, karposid dan saponin, sakarosa, dekctrosa serta levulosa. Sedang buahnya mengandung karotena, pectin, dgalaktosa dan I-arabinosa, papain, papaya, timin papain, dan fitokinase. Biji papaya mengandung glucoside, cacirin dan karpain, sementara getahnya mengandung papain, kemokapain, lisosim, lipase, glutamine, dan sklotransferase.
Q.TOMAT mengandung protein, fosfor, besi, belerang,vitamin A, B1, C. 
R.SIRIH Mengandung chavicol dan betlephenol.
S.JERUK NIPIS Mengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain limonene, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral dan asam sitrat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar